Yandi Sofyan Sambut Positif Aturan Enam Pergantian di Piala Presiden

Yandi Sofyan Berharap Ada Kabar Baik Usai Lebaran

Aturan unik yang dibuat oleh promotor Mahaka Sport and Entertainment pada Turnamen Piala Presiden mendapat sambutan positif dari salah satu penggawa Persib Bandung Yandi Sofyan. Menurutnya banyak keuntungan yang akan didapatkan setiap tim kontestan dengan aturan ini.

“Aturan ini juga bisa kurangi risiko cedera pemain karena jadwal padat. Bagus juga buat pelatih untuk melakukan rotasi,” ungkap Yandi, seperti dilansir laman resmi klub, Ahad (16/8).

Pada awal musim sebelum ISL dihentikan, Yandi merupakan penghuni bangku cadangan. Akan tetapi dengan tidak ikut sertanya tiga pemain asing Persib di Piala Presiden, peluang Yandi bermain terbuka. Kesempatan itu makin terbuka lebar dengan adanya aturan pergantian enam pemain dalam satu laga.

Pada kesempatan lain, pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan Persib berada di grup maut, bersama Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, dan Martapura FC. Ketiga klub ini dinilai sudah lebih dulu menjalani persiapan dibanding skuatnya. Sehingga pantang baginya untuk meremehkan setiap lawan yang bakal dihadapinya.

Djajang menambahkan, semua lawan termasuk tim perserta Divisi Utama, yakni Martapura FC tidak bisa dianggap enteng. Dia memprediksi Martapura bakal menyulitkan tiga tim lain. Kesiapan ikut Piala Presiden menjadi salah satu indikator Martapura sudah siap bertanding.

“Cukup berat menghadapi mereka,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini. ¬†[Republika]