Trofi Turnamen Piala Presiden Hasil Pahatan Jokowi

Trofi Turnamen Piala Presiden Hasil Pahatan Jokowi

Bos besar Mahaka Group, Erick Thohir, menuturkan hal spesial dari turnamen yang dihelatnya, Piala Presiden. Menurutnya, pada turnamen yang dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 30 Agustus 2015 itu, piala kejuaraan tersebut akan langsung dipahat oleh orang nomor satu di Republik ini.

“Pahatan pertama piala Piala Presiden akan dilakukan oleh Presiden,” kata Erick usai meninjau Stadion Kapten Dipta Gianyar, Bali, Minggu, 16 Agustus 2015.
Selanjutnya, piala tersebut akan dipahat oleh seniman pemahat asal Gianyar, yang akan diteruskan oleh seniman lokal yang berasal dari Gianyar Tengah. Seniman tersebut akan diseleksi lebih dahulu.
Menurut  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra, piala yang dipahat oleh seniman untuk turnamen Piala Presiden merupakan bentuk kolaborasi apik seni budaya Bali dan olahraga.
“Ini sinergisitas yang bagus antara seni budaya dan olahraga. Nanti senimannya ditentukan satu orang oleh bupati,” kata Adi Saputra.
Piala Presiden sendiri merupakan turnamen yang digelar oleh Mahaka dan akan dimulai pada 30 Agustus 2015 mendatang, diikuti oleh 13 klub yang berasal dari Indonesia Super League (ISL) dan tiga klub lainnya berasal dari Divisi Utama. [Vivabola]