PSMS Akan Main Ngotot Lawan Persires

PSMS Akan Main Ngotot Lawan Persires

PSMS Medan tetap akan bermain ngotot pada partai kedua Piala Kemerdekaan melawan Persires, Selasa (18/8) pukul 19.00 WIB.

Manajer PSMS Andry Mahyar meminta anak-anak tetap menunjukkan semangat yang sama seperti pada laga pertama melawan Persires.

“Alhamdulillah kami sudah mencapai awal yang bagus. Anak-anak bermain sesuai instruksi menyerang dari awal sampai akhir,” ujar Andry.

PSMS menerapkan pressure ketat sejak menit pertama ketika melawan Persitara. Asisten Pelatih PSMS Edy Syahputra mengakui sampai 25 menit awal, para pemain diistruksikan agar tak membiarkan Persitara menguasai bola lebih dari 4 sentuhan.

“Semua berjalan bagus. Gol-golnya juga bagus karena melalui proses yang sudah dilatih selama ini,” ungkap Edy.

Tapi Edy menilai komunikasi antara lini tengah ke atas masih kurang baik. Sehingga beberapa serangan mentah di tengah jalan. Selain itu, pemain punya semangat yabg terlalu berlebihan.

“Saya melihat pemain terlalu over sehingga banyak pelanggaran dan kartu kuning yang semestinya tidak perlu terjadi,” tambahnya.

PSMS mengandalkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan permainan sayap.Formasi itu membuat serangan PSMS tak terbendung. Namun mereka harus waspada agar target menjuarai grup A bisa tercapai.

“Siapa pun lawan PSMS pasti lebih giat. Jadi di laga kedua kami tetap harus hati-hati,” ujar Edy. [Sportanews]