Persela Lamongan Incar Eddy Gunawan

Percayakan Skuad Muda, Persela Tanpa Pemain Asing

Bergabungnya Yogi Novrian bersama tim sepakbola Pra-PON (Pekan Olahraga Nasional) Sumatera Selatan (Sumsel), membuat Persela Lamongan yang bakal berlaga di Piala Presiden mencari sosok pengganti.

Salah satu sosok yang dibidik adalah, Eddy Gunawan. Pemain yang pernah tercatat sebagai bagian tim Laskar Joko Tingkir di kompetisi musim 2014. Sementara di musim 2015, Eddy tercatat bergabung bersama Barito Putera.

“Kami terus jalin komunikasi dengan Eddy untuk menggunakan jasanya, karena Barito Putera tidak akan ikut Piala Presiden. Sementara bila mengharapkan Yogi, sepertinya akan sulit. Karena ia sudah fokus bergabung dengan tim Pra-PON Sumatera Selatan,” tutur Didik Ludianto, pelatih Persela.

Namun langkah dalam mendatangkan Eddy bisa dianggap berani, bila untuk menutup posisi Yogi. Karena pada dasarnya, Eddy merupakan pemain yang biasa bermain di posisi bek kanan atau kiri. Sementara Yogi adalah sosok pemain yang mempunyai spesialisasi bermain di sektor sayap.

“Tidak masalah, karena Eddy juga pernah main di posisi itu (sayap). Jadi bila nantinya gabung, ia hanya butuh adaptasi saja,” terangnya.

Tim Laskar Joko Tingkir sendiri sudah menguji kemampuan para pemainnya kala beruji coba kontra tim lokal PS Akrab, Sabtu (15/8) kemarin. Di mana dalam laga ini, Persela berhasil menang telak 9-1 dengan mengandalkan Taufik Kasrun, Eki Nurhakim, Rendika Rama, Jusmadi, Zainal Arifin, Arif Ariyanto, Bijahil Calwa, dan juga Agus Salim.

“Meski kemarin mampu menang, tapi saya melihat para pemain masih kaku dan skill mereka masih jauh dari standar. Mungkin saja, itu pengaruh setelah lebih dari dua bulan tidak bermain,” jelas Didik.

Untuk itu, menghadapi Piala Presiden yang kini hanya berada dalam hitungan hari, Didik akan melakukan pembenahan dalam skill para pemain Persela. Terutama, penekanan pada feeling ball, daya tahan, serta kekompakkan dalam menerapkan skema pertandingan yang nantinya akan diterapkan di Piala Presiden. [Goal Indonesia]