Persegres Gresik Enggan Rombak Skuad

Persegres Tunggu Keputusan Manager Meeting Terkait Piala Presiden

Rencana Persegres Gresik United memulai aktivitas latihan pada pekan ini, tampaknya bakal terlaksana. Para pemain yang bakal dipakai untuk turnamen Piala Presiden 2015 sudah terlihat datang di mess pemain, Minggu 16 Agustus 2015. Rencananya Senin (17/8/2015) atau Selasa 18 Agustus 2015, Persegres bakal memulai latihan.

Sejauh ini Persegres tetap pada pendirian memakai pemain lama dengan komposisi 22 pemain. Sama sekali belum ada rencana penambahan skuad, karena pelatih Liestiadi menilai kekuatan tersebut sudah mencukupi untuk laga di Makassar. Tapi dirinya masih menunggu progres pemain. Artinya jika nanti ada yang cedera atau memilih tidak lagi bergabung, maka ada kemungkinan mencari pemain anyar.

“Awal pekan ini rencananya sudah menggelar latihan. Saya rasa tidak bisa ditunda lagi karena kick off Piala Presiden tinggal dua pekan,” sebut Liestiadi.

Laskar Jaka Samudra tergolong paling lambat menggeliat dibanding klub-klub Jawa Timur lainnya. Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya sudah lebih dulu memulai persiapan, sedangkan Arema Cronus tidak pernah vakum selama istirahat kompetisi.

Liestiadi membenarkan dirinya sama sekali belum berpikir menambah pemain. “Belum ada rencana. Sebab kalau menambah pemain nantinya perlu waktu untuk adaptasi dengan tim. Sedangkan kami butuh tim yang langsung bisa cepat siap untuk mengikuti turnamen,” demikian alasan dia.

Dia berharap nantinya selama persiapan tidak ada pemain yang cedera, sehingga tak menyulitkan dia meramu strategi. Secara garis besar kekuatan tim kuning tidak jauh berbeda dengan kekuatan di QNB League Silam, terutama komposisi pemain lokal.

Pemain yang menjadi kunci kekuatan di antaranya Bima Sakti, Rico Simanjuntak, M Kamri, Fitra Ridwan, Yusuf Efendi, David Faristian, serta beberapa nama lainnya. Manajemen mengatakan 22 pemain yang bakal dipakai di Piala Presiden telah bersedia bergabung kembali.

“Kami sudah menghubungi 22 pemain yang diminta coach Liestiadi dan mereka bersedia datang ke Gresik untuk latihan. Soal nama-nama yang kembali ke Gresik, tunggu saja saat latihan dalam satu-dua hari ke depan,” kata Sekretaris Persegres Hendri Febri. [okezone]