Malut FC Melaju ke Semifinal LIDI 2015

Malut FC Melaju ke Semifinal LIDI 2015

Tim Maluku Utara (Malut FC) sukses melaju ke babak semifinal Liga Desa Indonesia (LIDI) 2015 setelah mengkandaskan perlawanan Sumatera Utara (Sumut) dengan skor 2-1, dalam babak delapan besar LIDI 2015, di lapangan Telkom, Belitung Timur, Bangka Belitung, Sabtu (15/8) petang.

Menurut Buyung Radjiloen selaku manajer tim Malut FC, laga itu merupakan laga hidup mati. “Bagi kami, partai tersebut merupakan hidup mati. Di semi final pada 19 Agustus mendatang, kami akan melawan tim Sumatera Barat,” ujarnya.

“Ada banyak pelajaran berharga bagi kami yang sempat kebobolan lebih dulu pada menit ke-26. Semoga, kemenangan ini menjadi pelajaran berharga bagi anak-anak Laskar Kie Raha untuk dapat meraih kemenangan dan menjadi juara dalam turnamen LIDI Piala Menpora 2015 di Beltim ini,” imbuhnya.

Dikatakannya lagi, kondisi lapangan yang berpasir membuat permainan Fandi Mochtar dan kawan-kawan tidak berjalan sempurna. Kondisi lapangan yang sempit, juga sangat mempengaruhi permainan Laskar Kie Raha.

Selain itu, dilanjutkannya lagi, banyak benturan antar pemain yang terjadi. Bahkan peluang yang dimiliki, pun tidak dapat diselesaikan dengan baik akibat akurasi bola-bola umpan yang terganggu karena lapangan berpasir.

“Pola bertahan yang dimainkan anak-anak Sumut, memang sangat menyulitkan barisan depan MU FC. Bahkan setelah gol pertama, pemain kami sempat kehilangan kepercayaan diri sehingga tidak mampu mengembangkan permainan dengan baik. Namun setelah mendapat arahan pelatih Arizona Hamadi yang terus membangkitkan semangat, akhirnya kembali dapat menampilkan performa terbaiknya pada babak kedua. Terrbukti, dengan dua gol yang dicetak Andre Abubakar dan Djali Ibrahim,” pungkasnya.

LIDI 2015 sendiri adalah turnamen yang memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.(esa/yp/bola.net)