Maldini Pali Kembali Perkuat PSM Makassar

Keluh Kesah Maldini Pali Usai Sanksi FIFA

Dua pemain muda PSM Makassar, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Maldini Pali, kembali bergabung bersama tim. Mereka kembali setelah menjalani ujian semester di Universitas Negeri Yogjakarta (UNY) jurusan Ilmu Keolahragaan pekan lalu.

Kedua pemain ini, absen latihan hampir sepekan setelah manajemen PSM memberikan mereka izin untuk melanjutkan studi mereka. Namun, untuk itu, bergabungnya kedua pemain ini diharap bisa menambah amunisi tim Juku Eja sebelum turun di Turnamen Piala Presiden yang digulirkan 31 Agustus mendatang.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengatakan, kedua pemain tersebut segera bergabung dengan tim pekan ini. “Rencananya Maldini datang, tapi Muchlis baru Rabu mendatang,” kata dia.

Kedua pemain ini, memang merupakan pilar penting tim Juku Eja. Meski masih berusia 21 tahun, namun keduanya mempu menarik perhatian tim kepelatihan. Muchlis misalnya, mantan bomber tim nasional Indonesia U-19 ini kerap diberikan kesempatan bermain.

Terbukti saat tim Juku Eja berlaga di kompetisi QNB League musim lalu, dirinya selalu dipercaya bermain. Meski karirnya harus dimulai dari bangku cadangan. Namun, persoalan itu tidak menjadi masalah karena karena dia mampu memberikan kontribusi baik buat tim dengan membukukan 1 gol dan 1 assist dari dua pertandingan.

Sementara untuk Maldini, pemain asal Sulawesi Barat ini masih harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan kepercayaan tim pelatih. Lantaran, di posisinya yakni winger kanan masih banyak pemain yang lebih senior seperti Kurniawan Karman dan Aditya Putra Dewa.

Sumirlan mengatakan, dirinya berharap kedua pemain yang dikontrak selama empat musim ini, bisa membantu daya gedor tim Juku Eja. “Apalagi mereka juga sudah lama bersama tim,” tukasnya.

Pelatih Kepala PSM Makassar Assegaf Razak mengatakan, dirinya berharap agar seluruh pemainnya segera bisa berkumpul untuk melakukan uji coba. “Supaya kita bisa lihat kesiapan mereka,”ungkapnya. [Sindo]