Johan Terkena Kartu Merah, Lini Tengah Persiba Bantul Lemah

Johan Terkena Kartu Merah, Lini Tengah Persiba Bantul Lemah

Kartu merah yang diterima gelandang Persiba Bantul Johan Manaji dari wasit Muhaimin di laga perdana penyisihan Grup C Piala Kemerdekaan menyisakan masalah. Lubang di lini tengah tersebut mendapatkan perhatian serius dari pelatih Persiba Bantul Sajuri Syahid.

Bersama dengan asisten pelatih Sambudiana, Sajuri harus memilih siapakah pemain yang akan siap dipasang untuk melakoni laga kedua Persiba pada 18 Agustus mendatang. Sementara melihat laga perdana menjamu PSIR Rembang, meski menang dengan skor 2-0 lini tengah skuat Laskar Sultan Agung mendapatkan catatan penting.

Meski ada sejumlah nama di posisi tersebut yakni Johan Manaji, Sarjono, kemudian Ricky Akbar dan Muhammad Khoeron. Kemudian ada Aulia Ardi dan Mifta Huda, barisan lini tengah dinilai masih mengalami demam panggung di laga perdana.

“Pemain masih pada demam panggung. Nanti kita lihat perkembangan hingga titik akhir sebelum laga berikutnya,”tandas Pelatih Persiba Bantul Sajuri Syahid.

Permainan para pemain yang kurang tenang di lini tengah mengakibatkan aliran bola saat membangun serangan ke lini depan menjadi tidak lancar. Ugiek Sugianto dan Yanuar Ruspuspito yang dipercaya menjadi juru gedor menjadi tidak bisa menciptakan peluang termasuk menciptakan gol untuk timnya.

Di laga perdana saat menjamu PSIR Rembang, skema serangan yang disusun baru terlihat hidup setelah jeda turun minum. Namun agresifitas yang ditampilkan Slamet Widodo dan kawan-kawan berbuah petaka ketika Johan Manaji akhirnya harus menerima dua kartu kuning dalam kurun waktu kurang dari lima menit.

“Semoga pemain bisa lebih percaya diri, terlebih dengan hasil optimal di laga perdana, yang tentunya harus disyukuri,” tambah Sajuri.

Persiba Bantul saat ini dalam posisi memimpin klasemen Group C. Sebelumnya Persis Solo yang menjamu PPSM Magelang harus mengakui keunggulan Simolodro dengan skor 2-3. Sementara itu di hari kedua, Minggu (16/8) di Grup C digelar pertandingan antara Persibangga Purbalingga melawan Persinga Ngawi di Stadion Sultan Agung Bantul. [Sindonews]