Skandal Sepak Bola Gajah Tak Pengaruhi Fokus PSS di PIala Kemerdekaan

Ikut Piala Kemerdekaan, PSS Sleman Siap Tanggung Risiko

Dalam masa persiapan PSS untuk berpartisipasi di Piala Kemerdekaan mendatang, tim berjuluk Super Elang Jawa sebenarnya juga dihadapkan pada permasalahan lain. Yaitu, perihal kasus sepak bola gajah yang juga melibatkan PSIS Semarang akhir tahun lalu menyusul pengakuan empat pemain soal instruktur gol bunuh diri.

Sedikit banyak, tentu hal ini bisa saja menjadi pembahasan dari beberapa pemain PSS untuk Piala Kemerdekaan nanti, mengingat konektivitas antar pemain yang ada. Kekhawatiran lain, bahwa persoalan penyelesaian kasus ini sedikit banyak mempengaruhi para pemain untuk turnamen pra musim ini utamanya soal mental para pemain.

Namun, pelatih PSS, Didik Listyantoro, meyakinkan bahwa persoalan pengusutan kasus sepak bola gajah kemarin tidak mempengaruhi persiapan tim.

“Saya lihat memang tidak terlalu berpengaruh, dan saya berharapnya jangan sampai berpengaruh demi stabilitas proses persiapan tim,” kata Didik.

Pandangan Didik sendiri, kasus sepak bola gajah kemarin melibatkan tim yang berbeda. Selain itu juga pengurus yang terlibat dalam kasus ini berbeda dengan pengurus yang sekarang. Artinya, skuad tim dan pengurus PSS yang sekarang untuk Piala Kemerdekaan berbeda dengan skuad dan pengurus saat kasus tersebut.

Untuk itulah, diharapkan Didik seluruh pemain fokus untuk Piala Kemerdekaan dan tak terpengaruh dengan kasus kemarin.

“Sudah ada yang menyelesaikan masalah kemarin, kita pun juga punya kewajiban lain untuk membawa PSS berjaya di Piala Kemerdekaan nanti,” kata Didik. [tribun jogja]