Rahmad Darmawan: Persija Akan Bayar Tunggakan Gaji Pemain dan Pelatih

Rahmad Darmawan

Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan mengungkapkan manajemen klub akan segera membayarkan tunggakan gaji dari para pemain dan pelatih.

“Kemarin saya dengar akan membayarkan gaji. Cuma bagaimana mekanisme pembayaran belum tahu, apa dilunasi atau dicicil,” kata Rahmad, Selasa (11/8).

Ia berharap pelunasan gaji para pemain dan pelatih memang akan segera dibayarkan. Keputusan tersebut akan diumumkan setelah manajemen melakukan pertemuan dengannya. Selain perihal gaji, dalam pertemuan tersebut akan dijelaskan mengenai keikutsertaan Persija dalam turnamen Piala Presiden.

“Soal gaji mungkin akan dibicarakan pada pertemuan nanti, itu jadi bagian yang tidak terpisahkan,” ujar pelatih berusia 48 tahun ini.

Rahmad mengatakan gaji yang belum dibayarkan yakni selama tiga bulan. Ia pun mengakui berhentinya kompetisi mengakibatkan pembayaran gaji tertunda.

Saat ini tengah terjadi kisruh yang terjadi antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan PSSI. Kisruh tersebut juga menyebabkan kompetisi sepak bola di Indonesia menjadi terhenti.

“Saya rasa kita tidak menutup mata dengan kondisi saat ini. Berhentinya kompetisi tentunya berakibat tidak adanya uang karena sponsor juga dihentikan,” kata Rahmad. [republika]