PSSI Dibekukan, Francis Wewengkang Ingin Mengadu ke Jokowi

Francis Wewengkang

Asisten pelatih yang sempat ikut menangani Persija Jakarta, Francis Wewengkang, mengaku ingin bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi. Ia merasa perlu mengadu mengingat hak bekerja menjadi terhambat.

Ini sebagai akibat dari SK Pembekuan PSSI yang dikeluarkan Menpora, Imam Nahrawi, per 17 April 2015. SK itu dianggap menjadi sebab berhentinya sepak bola Indonesia, yang juga mendatangkan sanksi FIFA.

“Kalau bisa, kami ingin ke RI 1. Kami punya hak untuk mendapat pekerjaan. Kalau kerjaan kami diberhentikan, kami harus menuntut,” jelas Francis Wewengkang.

Hal ini disampaikan Francis Wewengkang di sela-sela aksi di depan Kemenpora. Aksi itu diikuti ribuan Jakmania dan pelaku sepak bola, di antaranya Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu, Rahmad Darmawan, Sudirman, Hermansyah, Benny Van Breukelen.

Sebelum itu terealisasi, Francis Wewengkang menyebut akan bertemu dengan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) lebih dulu. Pertemuan dijadwalkan Kamis (13/8) dan dilaporkan turut mengundang PSSI, Menpora, Imam Nahrawi, Asosiasi Pesepakbolaa Profesional Indonesia (APPI), dan pelatih. [sportsatu]