Persebaya Cari Pengganti Dany Saputra

Dany Saputra

Kehilangan Dany Saputra akibat cedera membuat Persebaya limbung menjelang turnamen Piala Presiden. Pasalnya Dany merupakan pemain inti di tim asuhan Ibnu Grahan ini. Tanpa Dany, Persebaya harus menjajal sejumlah pemain pada posisi bek kiri.

Sebenarnya Persebaya memiliki dua stok nama di posisi ini, yakni Fauzan Jamal dan M. Fatchurohman. Namun sampai dengan saat ini Fauzan belum diminta untuk bergabung. Sedangkan Fatchoy beserta pemain eks Timnas U-19 lainnya, menempuh studi di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Ibnu pun berimprovisasi. Tanpa Dany, ia harus menanggalkan skema 4-3-3 yang selama ini menjadi favoritnya. Ibnu menjajal formasi 3-5-2. Dua pemain dipersiapkan untuk sektor wingback kiri. “Saya mencoba memakai Wage Dwi Aryo dan Siswanto untuk posisi ini,” kata Ibnu.

Sebenarnya Ibnu bukan hanya kehilangan Dany, ia juga terancam tak bisa menurunkan Evan Dimas pada Piala Presiden. Evan sedang menjalani trial di klub Spanyol, Llagostera. “Untuk Evan, bisa pakai Fandi Eko Utomo atau Slamet Nurcahyo,” tutup Ibnu. (faw/pra/bolanet)