Jelang Piala Kemerdekaan 2015 Perserang Tampil Meyakinkan

Perserang

Performa tim Laskar Singandaru -julukan Perserang- sangat meyakinkan jelang tampil pada turnamen Piala Kemerdekaan 2015 yang akan dimulai pada 15 Agustus. Itu terlihat dari hasil laga uji coba yang dihelat tim asuhan Widiyantoro ketika menjamu tim U-19 Singandaru, Kota Serang, di Stadion Heroik, Grup I Kopassus. Perserang menang telak dengan skor 7-1.

Gol kemenangan Perserang masing-masing diltembakkan Handoko (dua gol), Wahyu (dua gol), Sigit (dua gol) dan satu gol lagi disarangkan Joko Sasongko. Sementara, satu gol Singandaru dicetak Adi Wiguna.

Meski tampil mendominasi sepanjang laga dan mampu memetik kemenangan besar, tetapi penampilan Perserang masih dinilai belum berada di puncak. Terutama finishing (penyelesaian akhir) yang dinilai masih jauh dari harapan.

Kepala Pelatih Perserang Widiyantoro mengatakan bahwa menghadapi Singandaru, timnya memperoleh banyak peluang emas yang semestinya berbuah menjadi gol. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat peluang tersebut terbuang sia-sia.

“Mungkin semua orang yang menyaksikan laga ini sependapat dengan saya. Kami mendapatkan lebih dari sembilan peluang emas, tapi yang menjadi gol hanya tujuh. Kalau dinilai dari efektivitas finishing memang sudah lumayan bagus, tapi ketika melawan tim yang seimbang atau yang lebih kuat, ini belum cukup,” kata pria yang akrab disapa Widi di Stadion Heroik, kemarin sore.

Dengan nada optimistis, mantan pelatih Persis Solo tersebut masih yakin bahwa timnya mampu tampil lebih bagus ketika berlaga di Piala Kemerdekaan nanti. “Saya melihat prospek tim mulai bagus. Kami masih memiliki waktu sepekan lebih untuk berbenah. Saya optimistis tim ini akan tampil solid dan mampu bersaing nanti,” tegasnya.

Untuk mengevaluasi kekurangan anak asuhnya, timnya akan kembali melakoni dua laga uji coba masing-masing menghadapi tim Persatuan Sepak Bola Angkatan Laut (PSAL) hari ini di Stadion Heroik, Grup I Kopassus serta Persires Sukoharjo pada Sabtu malam di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.

“Dua laga itu akan menjadi acuan kami jelang tampil di kompetisi karena kedua tim tersebut selevel dengan kami. Selain itu, dua laga itu juga sebagai simulasi kompetisi karena nanti sangat padat. Kita hanya diberi waktu istirahat satu hari setelah pertandingan pertama dan besoknya harus melakoni pertandingan lainnya. Biar pemain terbiasa dan tidak kaget nanti,” beber Widi.

Sementara itu Manajer Perserang, Babay Karnawi, menyatakan bahwa skuad Perserang sudah komplet dan tidak akan ada lagi tambahan amunisi baru. “Perburuan pemain sudah ditutup dan kami menyatakan, skuat yang ada saat ini sudah lebih dari cukup. Dengan materi yang ada, kami sangat yakin bisa bersaing,” tandasnya. (rb/rbc/radarbanten)