Arthur Irawan Semangati Evan Dimas Main di Spanyol

Evan Dimas

Mantan penggawa Espanyol yang berasal dari Indonesia Arthur Irawan mengaku senang saat mendengar kabar Evan Dimas Darmono yang akan menjalani proses trial di tim Segunda Division Liga Spanyol Llagostera.

Arthur yang kini membela klub asal Belgia Waasland-Beveren ini yakin bahwa Evan Dimas akan bisa berprestasi di Liga Spanyol yang merupakan salah satu liga terbaik di dunia saat ini.

“Good Luck @Evan_DD. Tunjukkan lah kamu mampu untuk main di liga terbaik di dunia saat ini,” ujar Arthur melalui akun Twitter-nya, Senin (10/8) malam.

Arthur pun kemudian memerkan foto dirinya kala masih memperkuat Espanyol di laga Segunda Division saat bermain melawan Llagostera. Arthur kemudian mengingatkan bahwa ini adalah kesempatan bagi Evan untuk meningkatkan level karir sepak bolanya.

Untuk itu, agar dapat membuka peluang bergabung secara regular dengan tim Liga Spanyol tersebut, Arthur menyarankan agar pria 20 tahun tersebut bekerja keras sambil menimba ilmu dari pemain-pemain hebat yang ada di Spanyol.

Selama membela Espanyol, Arthur mengaku sudah beberapa kali bermain melawan Llagostera. Pemain yang sempat diincar oleh Malaga sebelum pindah ke Belgia tersebut menilai bahwa Llagostera adalah tim yang sangat menghargai pemain-pemain muda yang bekerja keras.

Sebab. meski di level dua dalam persepakbolaan Spanyol, Llagostera diisi oleh pemain-pemain muda berbakat dari berbagai negara di Eropa. Sehingga penggawa Persebaya Surabaya tersebut juga harus mengelurkan kemampuan terbaiknya pada kesempatan bermain nanti.

“Evan harus bekerja keras dan percaya diri,” ujar Arthur yang kini berusia 22 tahun tersebut. [republika]