Usai Juara, Pelatih PSIS Puji Performa Pemain Persis

M Dhofir

PSIS Semarang berhasil meraih juara Piala Polda Jateng 2015 usai mengalahkan Persis Solo dengan agregat gol 2-1 di final, Minggu (2/8). Pelatih PSIS, M. Dhofir, tetap memuji performa lawannya, Laskar Samber Nyawa.

PSIS menjamu Persis di Stadion Jatidiri, Semarang. Bermain di depan para pendukungnya, Snex dan Panser Biru, Fauzan Fajri dkk. berhasil membuktikan performa terbaiknya.

M. Dhofir berkomentar tentang kemenangan timnya di Piala Polda Jateng 2015 usai laga. Menurutnya, tim besutan Aris Budi Sulistyo itu sangat merepotkan PSIS selama pertandingan berjalan.

“Persis tampil menekan di babak pertama dan akhirnya menyamakan kedudukan. Hal tersebut membuat laga semakin tegang. Performa Persis cukup bagus. Mereka bermain dengan cepat dan mampu mengoper bola dengan cermat,” kata M. Dhofir kepada Sportsatu.

Persis sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Ferryanto pada menit-menit akhir babak pertama usai. Setelah itu, Kapten PSIS, Fauzan Fajri, berhasil menjadi penentu kemenangan setelah berhasil mengeksekusi penalti pada masa injury time babak kedua.

Hasil itu membawa PSIS memenangi juara Piala Polda Jateng Cup 2015 dengan agregat gol 2-1. Sebelumnya, di final leg kedua, PSIS bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah Persis di Stadion Manahan, Solo, Kamis (30/7).

PSIS unggul 1-0 lebih dulu atas Persis di final leg pertama yang digelar di Stadion Jatidiri pada Sabtu (4/7). Gol itu dicetak Johan Budi pada menit ke-26. Laga tersebut akhirnya dihentikan pada menit ke-27 karena kedua suporter terlibat bentrok. (Sport Satu)

loading...