happistar 526bet






SQ881
Inidewa365
Texaspoker
goldwin88
bursabet
Ft95
Bandar855

Suporter Bertanya? PSSI Menjawab Siap Digelar di Stadion Utama Senayan

Suporter Bertanya PSSI Menjawab Siap Digelar di Stadion Utama Senayan

Permintaan digelarnya dialog interaktif terkait PSSI atas inisiatif suporter sepakbola Indonesia siap digelar dikompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (5/7).

Dalam acara bertajuk “Suporter Bertanya? PSSI Menjawab”, gabungan suporter hanya bertujuan agar persepakbolaan Indonesia kembali berjalan dengan baik.

Digelarnya acara diialog interaktif yang diprakarsai oleh Forum Diskusi Suporter Sepakbola Indonesia (FDSSI) dan forum You Need Me (YNM), rencananya akan dihadari raturan suporter dari seluruh Tanah Air.

Seperti diantaranya dari Persipura Mania (suporter Persipura Jayapura), SNEX Semarang (PSIS Semarang), Aremania (Arema Cronus), Kacong Mania (Persepam Madura United), Singa Mania Palembang (Sriwijaya FC), dan The Jakmania (Persija Jakarta).

“Yang sudah konfirmasi hadir dari beberapa kelompok suporter sekitar 350 orang. Kami ingin buka-bukaan dengan PSSI, yaitu suporter tidak ingin lagi ada berita abu-abu baik diberbagai media nasional atau juga simpang siurnya berbagai informasi yang ada di dunia maya dan juga barisan suporter,” ungkap Ketua panitia “Suporter Bertanya? PSSI Menjawab”, Wawan Wahab di Jakarta, Jum’at (3/7).

Tidak hanya siap buka-bukaan dengan PSSI, dalam dialog interaktif “Suporter Bertanya? PSSI Menjawab”, diundang juga berbagai pihak.

Seperti dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), KONI, KOI, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), dan juga Tim Transisi.

Untuk barisan suporter, Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI) yang selama ini juga turut diundang.

Tapi sayang, FDSI yang selama ini bersebrangan dengan PSSI langsung menyatakan tidak bisa hadir dalam dialog interaktif tersebut.

Padahal seharusnya, forum tersebut bisa menjadi sarana bagi FDSI untuk meminta federasi sepakbola tertinggi di Indonesia itu buka-bukaan terkait finansial atau apapun yang selama ini mereka permasalahkan.

“Kami ini ring suporter. Kami ingin sepakbola Indonesia bisa hidup kembali, tidak mati seperti sekarang ini. Ayo hadir, mari sama-sama kita minta kepada PSSI untuk transparan. Ayo kita buktikan bersama, apa betul PSSI mau terjadi adanya keterbukaan?,” tegas Wawan, yang selama ini jadi salah satu pendukung klub PSM Makassar tersebut.

Menanggapi adanya acara tersebut, Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Azwan Karim, menegaskan jika PSSI menyambut baik adanya niatan tersebut. Karena tambahnya, PSSI menilai jika suporter adalah bagian penting dari keluarga sepakbola itu sendiri.

Tidak bisa dibantahkan, jika besarnya nama klub karena adanya dukungan penuh dari suporter.

“Soal transparansi sebenarnya PSSI sudah melakukannya. Saat ini pun bisa dilihat, konsep kantor kami saja sudah terbuka, kami juga membuka pintu kepada masyarakat umum yang ingin masuk ke kantor baru PSSI. Mereka bisa foto-foto didalam, maupun diluar kantor kami. Laporan keuangan pun bisa diakses langsung di website resmi kami (www.pssi.org). Segala kegiatan kami pun bisa dilihat dari akun twitter resmi PSSI: @pssi__fai (dengan huruf kecil semua),” tutur Azwan.

Azwan sendiri berharap, setelah acara ini masyarakat suporter sepakbola dan umum bisa mendapatkan pencerahan. Karena dalam acara itu, direncanakan juga hadirnya para pemangku kebijakan PSSI seperti Ketua Umum (Ketum) PSSI berserta elemen penting organisasi yaitu, Biro Hukum, Divisi Komunikasi, PT. Liga Indonesia (Liga).

“Ya, semoga saja mereka nanti bisa mendapatkan pencerahan dan mudah-mudahan saja tidak lagi ada anggapan negatif tentang kami,” tutup Azwan.





AFAPOKER RGOBET wigobet 12online gaming