Tim Sepak Bola UI Mengharumkan Nama Indonesia

Tim Sepak Bola UI Mengharumkan Nama Indonesia

Sebuah prestasi membanggakan datang di tengah karut-marut persepakbolaan Tanah Air. Tim sepak bola Universitas Indonesia (UI), yang mewakili Indonesia di Biennial Intervarsity Games (BIG) Hongkong 2015, sukses meraih medali emas pada Minggu (28/6).

UI sukses mengalahkan University of Macau dengan skor 4-2 dan Hongkong University (3-1) lewat sistem kompetisi round-robin. Kemenangan ini cukup untuk membawa UI merebut medali emas sekaligus mengharumkan nama Indonesia.

“Kami membuktikan bahwa sepakbola Indonesia tak pernah habis. Meski kondisi seperti sekarang, kami para mahasiswa tetap bisa menjaga nama baik Indonesia,” kata pelatih UI, Dedi Iswanto, dalam keterangan pers yang diterima JUARA.net.

“Kami latihan cukup keras untuk kompetisi ini. Hasil akhir memang tak pernah mengkhianati proses.” ujar Dedi lagi.

Dua pemain UI, Budi Eko Pranoto dan Yusuf Samiaji bahkan menyampaikan pesan melalui jejaring sosial Path #SaveSepakbolaIndonesia. Mereka berharap kondisi sepak bola tanah air dapat segera membaik.

BIG adalah turnamen antaruniversitas negeri yang membawa nama negaranya masing-masing. Terdapat enam negara yang berpartisipasi, yaitu Hongkong (Hongkong University), Indonesia (UI), Malaysia (University of Malaya), Singapura (National University of Singapore), Australia (University of Western Australia), serta Macau (University of Macau).

Turnamen ini telah memasuki edisi ke-26 dan penyelenggaraannya dilakukan setiap dua tahun sekali. Cabang-cabang yang dipertandingkan antara lain sepak bola, bola voli, basket, renang, atletik, tenis meja, tenis lapangan, dan bulutangkis. (Indra Citra Sena/Tulus Muliawan/Juara.net)

Comments are closed.