Persib Bandung Siap Sambut Dua Turnamen

Persib Bandung Siap Sambut Dua Turnamen

Selain mengikuti turnamen Piala Indonesia Satu, kemungkinan besar Persib Bandung akan mengikuti turnamen bertajuk Piala Walikota Bandung. Hal itu disampaikan oleh Manajer Persib muh Muchtar mengaku sudah berkomunikasi dengan Walikota Bandung, Ridwan Kamil untuk menggulirkan turnamen Piala Walikota Bandung, September mendatang. Menurutnya orang nomor satu di Kota Kembang itu mendukung digelarnya turnamen.

“Cukup mendukung, bahkan beliau meminta agar segera dibahas berbagai kebutuhannya, mulai besaran dananya maupun kepanitiaannya. Mudah-mudahan setelah Lebaran nanti sudah ada kepastian,” kata Umuh.

Umuh Juga belum mau berkomentar banyak terkait siapa saja yang akan jadi peserta. Namun ada beberapa klub Indonesia Super League (ISL) yang menjadi opsi untuk diundang antara lain Persebaya Surabaya, Arema Cronus, Persela Lamongan, dan beberapa klub lain.

“Saat ini rencananya akan diikuti delapan tim, termasuk Persib Tapi tidak menutup kemungkinan juga hanya enam tim. Nantinya akan dibagi ke dalam dua grup. Kita tunggu saja,” ucapnya.

Sementara itu pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku antusias menyambut baik turnamen Piala Walikota Bandung 2015. Turnamen yang dijadwalkan September mendatang ini akan bagus buat tim karena bisa mengisi kekosongan waktu akibat terhentinya kompetisi.

Bahkan, pelatih yang karib disapa Djanur ini mengatakan, akan sangat menyambut jika turnamen Piala Indonesia Satu pun bergulir. Hal itu membuat jumlah pertandingan Juara ISL semakin banyak.

“Ya baguslah kalau jadi. Kalau Piala Indonesia Satu jadi digelar juga maka turnamen yang kita ikuti menjadi dua. Jadi jumlah pertandingan kita semakin banyak, sehingga sangat memungkinkan juga untuk memainkan seluruh pemain,” tambahnya. (sepakbola)