Persela Lamongan Pastikan Tak Ikut Turnamen Indonesia Satu

Persela Lamongan Tak Tertarik Ikut Turnamen & Uji Coba

Kepastian pendaftaran turnamen Piala Indonesia Satu yang digelar Mahaka Sports ditentukan Senin (29/6/2015) ini. Dari sini, PerselaLamongan telah memastikan tak akan mengikuti turnamen independen ini.

CEO Persela Lamongan, Debby Kurniawan menguraikan, pihaknya sebenarnya menunggu surat resmi dari PSSI terkait rekomendasi untuk ikut turnamen ini. Namun sampai saat ini, manajemen belum mendapat surat itu.

“Karena belum ada surat resminya, maka Persela tak akan ikut turnamen ini,” ujarnya, Senin (29/6/2015).

Dijelaskan, pihaknya sebenarnya ragu untuk mengikuti turnamen yang diklaim independen ini. Itu karena sifat turnamen ini yang juga tak jelas, apakah profesional atau amatir. Selain itu, pihaknya masih khawatir bahwa ketika ikut turnamen ini, maka ajang ini tak diakui federasi, dalam hal ini afiliasi ke FIFA.

“Ini kan juga belum jelas, apalah berafiliasi dengan FIFA atau tidak. Makanya, kami tak menyiapkan tim untuk turnamen ini,” paparnya.

Ketika disinggung terkait kepastian empat tim yang ikut turnamen ini, seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Arema Cronous, pihaknya tetap bersikukuh tak terpengaruh. Dia melihat, tim-tim yang ikut itu juga terpecah jadi dua kubu.

“Yang ikut turnamen itu Persija dari kubu mana? Makanya, lebih baik kami tak siapkan tim untuk turnamen ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Mahaka Sports telah memberi deadline pendaftaran ikut turnamen hingga Senin (29/6/2015). Dari pendaftaran, baru empat tim ISL yang pasti ikut. Padahal, Mahaka menargetkan minimal 12 tim ikut berlaga di ajang ini. (Tribunnews)