Lolos ke Final Piala Polda Jateng, Pemain Persis Solo Digelontor Bonus

Lolos ke Final Piala Polda Jateng, Pemain Persis Solo Digelontor Bonus

Kerja keras para pemain Persis Solo dalam memastikan tiket final Piala Polda Jateng 2015 mendapat apresiasi dari manajemen PT Persis Solo Saestu. Apresiasi itu ditunjukkan manjemen dengan memberikan bonus kepada para pemain sebesar Rp15 juta.

Keinginan memberikan bonus kepada para pemain sebenarnya sudah menjadi rencana manajemen sejak awal. Bonus akan diberikan asalkan dalam Ferry Anto dkk. sukses mengunci tiket ke final, meski pun dalam laga penentu semifinal leg kedua di kandang PSCS Cilacap, Minggu (28/6/2015) malam WIB, Persis meraih hasil seri.

Namun, Persis justru tampil melebihi ekspektasi yang diberikAn manajemen. Skuat besutan Aris Budi Sulistyo ini tak hanya mampu menahan gempuran para pemain PSCS, tapi justru mampu mempermalukan mereka di depan para pendukungnya dengan kemenangan telak 3-1.

Berkat kemenangan ini, Persis pun lolos ke final secara meyakinkan. Skuat berjuluk Laskar Sambernyawa ini melaju ke final dengan keunggulan agregat 5-1 karena pada pertemuan sebelumnya atau semifinal leg pertama menang 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (26/6/2015).

“Ini hasil yang luar biasa. Adik-adik [pemain] mampu tampil sesuai harapan kami. Bahkan mereka tak hanya mampu memastikan tiket ke final, tapi juga mampu meraih kemenangan di kandang PSCS. Atas penampilan mereka ini, kami akan memberi bonus. Besarnya enggak seberapa, sekitar Rp15 juta,” ujar Direktur Olahraga dan Teknik Persis, Totok Supriyanto, saat berbincang dengan solopos.com di Cilacap, Minggu malam.

Totok mengaku sangat puas dengan kinerja yang ditunjukkan Persis di kandang Cilacap. Ia bahkan menganggap performa Persis di Stadion Wijayakusuma itu merupakan yang terbaik sepanjang turnamen Piala Polda Jateng.
“Semoga tren positif ini bisa terus dipertahankan adik-adik, terutama saat final nanti melawan PSIS [Semarang],” lanjut Totok.

Melaju ke final, Persis akan berjumpa dengan seteru beratnya, PSIS. Pasukan Mahesa Jenar, julukan PSIS, lolos ke final setelah menundukkan Persibas Banyumas dengan agregat 3-0.

Laga final nanti akan digelar secara home and away. Persis akan mendapat kesempatan tampil di kandang PSIS pada leg pertama, Minggu (4/7/2015). Sementara, leg kedua akan digelar di Stadion Manahan, sepekan kemudian. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)