Hindari Virus MERS, Yoo Jae Hoon Tunda Pulang Kampung

Hindari Virus MERS, Yoo Jae Hoon Tunda Pulang Kampung

Kiper Bali United Pusam, Yoo Jae Hoon, sebenarnya berencana untuk pulang kampung ke Korea Selatan. Itu setelah, tidak jelasnya kompetisi di Indonesia. Kendati klubnya masih tetap melakukan kegiatan baik itu latihan maupun mengikuti turnamen.

Namun, mantan penjaga gawang Persipura Jayapura itu harus menunda niatnya untuk pulang ke negaranya. Pasalnya, saat ini di Negeri Ginseng itu sedang marak wabah virus MERS (Middle East Respiratory Syndrome).

“Sekarang lagi ada virus MERS di negeri saya. Kasihan anak saya Kalau pulang sekarang. Saya tunda sampai bulan depan untuk pulang,” kata Yoo Jae Hoon saat bertemu Goal Indonesia di Kopi Mangsi Denpasar, Bali, Senin (29/6).

Jae Hoon mengungkapkan salah satu yang menjadi alasan dirinya untuk kembali ke Korea Selatan adalah karena Kitas (Kartu Izin Tinggal Sementara)-nya tidak keluar.

“Sempat ada masalah dengan passport, karena saya belum dapat Kitas. Gara-gara konflik PSSI dan Menpora proses Kitas semakin lama. Dari bulan Januari sampai sekarang belum keluar juga,” bebernya.

Sementara itu, Jae Hoon juga sudah mulai memikirkan mencari pemasukan lain di luar sepakbola. “Saya masih ingin terus bermain sepakbola. Tapi ada rencana ingin buat usaha. Kita lihat saja nanti,” tuturnya. (Goal Indonesia)