Djadjang Nurdjaman: Pemain Tarkam Harap Maklum

Djadjang Nurdjaman

PELATIH Persib, Djadjang Nurdjaman memaklumi pemainnya ikut pertandingan antarkampung (tarkam). Menurutnya, mau dan tidak para punggawa maung Bandung turun di ajang tersebut kembali ke niat masing-masing pemain.

Menurut dia, tak adanya latihan tim, membuat anak didiknya harus pintar-pintar jaga kondisi dan kemampuan bermain bola.

“Sebenarnya pemain bermain tarkam karena sangat butuh pertandingan. jadi mereka terima segala tawaran. Jadi, harap dimaklumi karena juga ingin menjaga atmosfer pertandingan,” katanya seperti dilansir situs Persib.

Menurut pelatih berkumis itu, ada buah simalakama yang harus dihadapi pemain dan tim. Jika tanpa latihan dan pemain tak berinisiatif, maka kondisi fisik dan sentuhan bolanya pasti menurun. Sementara, saat inisiatifnya ikut latihan dengan tim lain atau bermain tarkam, resikonya ke Persib nantinya.

“Ya, kalau tidak latihan, tidak ada pertandingan mengembalikan performa pemain pasti butuh waktu lama. Tapi kalau mereka ikut tarkam ya resikonya ke permainan tim, pasti kekompakan beda, soalnya mereka kan main dengan pemain yang beda, strategi yang beda, bisa juga mereka cedera,” tutur Djadjang.

Selasa (30/6) sore nanti, rencananya Maung Bandung bakal mengumpulkan pemain. Selain untuk berbicara kontrak, Persib kemungkinan juga membicarakan rencana menggelar laga Ekshibisi. (dkk/jpnn)