Ribuan Viking Doakan Menpora dan PSSI Bertaubat

DPRD Janji Akan Sampaikan Tuntutan Bobotoh Persib ke Pusat

Hampir sekitar seribu anggota Viking Persib Club (VPC) lakukan Dzikir bersama di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan ‎Babakan Siliwangi, Bandung, Jumat (26/6/2015). Pendukung setia Persib Bandung itu mendoakan agar Menpora dan PSSI bertaubat untuk meredaka konflik yang membuat sepak bola nasional kisruh seperti sekarang ini.

Salah satu pentolan VPC, Yana Umar mengatakan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Apalagi dzikir yang dilakukan tepat di bulan puasa, tentunya diharapkan Yana, segala permintaan ampunan dapat dikabulkan Allah SWT.

“Selain mengharapkan dikurangi dosa, kegiatan ini kita jadikan sebagai ajang silaturahmi. Jadi, sebagai mengisi waktu di bulan suci ini, kita isi dengan kegiatan positif. Salah satu dengan berdzikir,” ujar Yana.

Dalam dzikir yang dilakukan, lanjut Yana, ribuan Viking ini berdoa agar sepak bola Indonesia ke depannya bisa jauh lebih baik. Pasalnya, Yana menilai konflik antara Menpora dan PSSI belum juga mereda. Malah sebaliknya permasalahan semakin meruncing, setelah Menpora, Imam Nahrawi secara mengejutkan mengundang Djohar Arifin Husin dalam pertemuan yang diperintahkan Komisi X DPR RI.

Menurutnya sikap Menpora tersebut justru akan menambah dan memperpanjang masalah. Sehingga Yana memprediksi kegiatan persepak bolaan Indonesia akan semakin ‘padam’.‎

“Kalau begini caranya, masalahnya hanya akan semakin panjang. Persepakbolaan kita semakin terpuruk karena tidak ada kegiatan lagi. Langkah Menpora ini harus dipertanyakan. Karena arahnya sudah tidak jelas. Masa yang diundang Djohar. Seharusnya kan PSSI yang baru, La Nyala. Makannya kita berharap PSSI dan Menpora bisa kembali kejalan yang benar. Semoga PSSI dan Menpora segera taubat sebelum ajal menjemput mereka,” tegasnya. (Sindonews)