Suporter Madura Sambut Gembira Sanksi FIFA ke PSSI

Peluang PSSI Kena Sanksi FIFA Sudah 100 Persen

Keputusan FIFA menjatuhkan sanksi ke PSSI disambut gembira Suporter Madura Bersatu (SMB). Kelompok suporter klub-klub di Madura -K-Conk Bangkalan, Trunojoyo Sampan, Taretan Dhibi’ Pamekasan dan Peccot Sumenep- ini mengaku senang dengan keputusan tersebut.

“Sampaikan ke PSSI, kami Suporter Madura Bersatu, sangat senang dengan pembekuan dari FIFA,” ujar Mimit, pentolan K-conk Mania, pada Bola.net.

“Ini saat yang tepat bagi pemerintah mengambil alih PSSI. Bangun lagi sepakbola kita dari awal dengan bernafaskan fair play dan dengan jiwa sportivitas,” sambungnya.

Sebelumnya, akhir pekan lalu, FIFA secara resmi menjatuhkan sanksi pada PSSI. Pada surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke, dijelaskan bahwa alasan FIFA menjatuhkan sanksi pada PSSI akibat SK Pembekuan kepada PSSI oleh Kemenpora.

Akibat sanksi ini, semua klub Indonesia dilarang berpartisipasi di pentas Internasional di bawah FIFA dan AFC. Sementara khusus untuk Timnas Indonesia, masih diperbolehkan bermain di SEA Games di Singapura hingga turnamen berakhir. Tetapi itu akan menjadi turnamen internasional terakhir timnas di saat sanksi FIFA masih berlaku. (den/pra/bola.net)