Ramdani Lestaluhu Ungkap Alasan Ikut Tarkam

Ramdani Lestaluhu Ungkap Alasan Ikut Tarkam

Winger Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, mengaku kecewa atas sanksi yang diterima oleh Indonesia dari FIFA. Ia juga memberikan komentarnya mengenai kompetisi antar kampung atau tarkam yang diikutinya.

FIFA telah resmi resmi mengeluarkan sanksi bagi sepak bola Indonesia pada Sabtu (30/5). Hal itu dikarenakan Pemerintah Indonesia dianggap terlalu ikut campur dalam urusan sepak bola nasional.

Hal tersebut membuat Ramdani memberikan komentarnya terkait sanksi yang diterima Indonesia. Ia juga mengaku butuh bermain saat jeda kompetisi seperti sekarang ini.

“Jelas saya sangat sedih. Ini merupakan musibah besar untuk sepak bola Indonesia. Hal ini membuat Indonesia makin tertinggal dengan negara tetangga,” kata Ramdani kepada SportSatu usai laga persahabatan antara MSG All Star versus Soccer Island, Sabtu (30/5).

“Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga) harus tanggung jawab atas sanksi ini. Harapan saya mudah-mudahan masalah ini cepat selesai. Lalu sepak bola Indonesia bisa bangkit kembali.”

Sementara itu, ditanya mengenai kegiatannya yang ikut bermain sepak bola antar kampung alias tarkam ia pun memberikan alasannya. “Kami sebagai pemain, intinya hanya butuh bermain.”

“Kami hidup dari sepak bola, jadi apapun kompetisinya kalau saya bisa mengikuti saya akan bermain,” tutup pemain kelahiran Maluku tersebut. (SPort Satu)