Indonesia Disanksi FIFA, Ini Kata La Nyalla

La Nyalla Ogah Komentari Perbedaan Pandangan Jokowi dan JK

FIFA, melalui surat yang ditandatangani Sekjen Jerome Valcke, memastikan bahwa sanksi diberikan kepada Indonesia. Apa tanggapan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti?

Sanksi yang dikeluarkan FIFA imbas dari intervensi pemerintah, dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga, yang mengeluarkan SK pembekuan kepada PSSI per 17 April lalu.

Federasi Sepak Bola Dunia itu akhirnya memberikan sanksi dengan batas waktu yang tak ditentukan kepada Indonesia karena melanggar statuta FIFA pasal 13 dan 17.

“Saya pastikan bahwa Indonesia sudah disanksi FIFA. Kami sudah berusaha melakukan berbagai cara untuk menyelamatkan sepak bola Indonesia. Sampai tadi malam Menpora Imam Nahrawi tak juga mencabut SK pembekuannya,” ujar La Nyalla, dalam wawancara di sebuah stasiun televisi nasional, Sabtu (30/5/2015) sore.

“Saya meminta maaf kepada pecinta sepak bola Indonesia karena kami tidak bisa menyelamatkan sepak bola Indonesia, kami sudah berusaha,” imbuhnya.

Namun, La Nyalla memastikan bahwa Timnas U-23 tetap bisa bertanding di SEA Games Singapura 2015. Menurut La Nyalla, FIFA telah menyetujui keberadaan Timnas Indonesia di SEA Games.

“Saya pastikan bahwa Timnas U-23 bisa tampil di SEA Games. Kami di Swiss melobi FIFA dan mengatakan bahwa Timnas U-23 saat ini sudah berada di Singapura. Dan FIFA mengabulkannya,” ujarnya.

“Saya berpesan untuk Timnas U-23 supaya tampil maksimal dan tunjukan bahwa kalian mampu berprestasi. Tunjukkan bahwa kalian bisa berprestasi untuk bangsa,” tukasnya. (Inilah)

3 Comments

  1. dgn ada nya sanksi ini, semoga ke depan jd lebih baik lg… tidak ada lg pemain asing di biar kan sampe meninggal, ngamen dll.. sbagai supporter, tentunya sy jg ingin sepak bola indo ini sehat di semua sisi agr prestasi bukan hanya mimpi.. bangkit indonesia ku,,,

  2. ah aq sih ga prcy sm org ini.. coba seandainya 2 klub yg bermasalah itu di hapus… permasalahan gak akan sepanjang gini bung… arogan itu di buang

  3. 11-12FIFA JUGA GAK BISA DI PERCAYA..DI SANA SARANGNYA MAFIA BOLA SARANG KORUPTOR…MARI KITA LAWAN FIFA…BONGKAR KEBUSUKAN FIFA…FIFA SEOLAH OLAH RAJA DARI SEGALA RAJA

Comments are closed.