Greg Nwokolo Pertimbangkan Hengkang ke Klub Luar Negeri

Greg Nwokolo Pertimbangkan Hengkang ke Klub Luar Negeri

Stiker Persija Jakarta, Greg Nwakolo, menyayangkan sanksi yang diterima oleh Indonesia dari FIFA. Ia pun mengaku bisa saja hengkang ke luar negeri jika situasi sepak bola di Indonesia masih seperti ini.

FIFA telah resmi mengeluarkan sanksi bagi sepak bola Indonesia pada Sabtu (30/5). Hal tersebut dikarenakan Pemerintah Indonesia dianggap terlalu ikut campur dalam urusan sepak bola nasional.

Hal tersebut membuat Greg memberikan komentarnya terkait sanksi yang diterima Indonesia. Ia juga siap meninggalkan negeri ini. “Saya sangat kecewa. Seharusnya, Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) harus berpikir jauh.”

“Karena, sanksi ini membuat Indonesia tidak bisa mengikuti kompetisi internasional. Mereka juga telah membuat menderita pemain, klub, dan bangsa Indonesia,” kata Greg kepada SportSatu usai laga persahabatan antara MSG All Stars kontra Soccer Island, Sabtu (30/5).

Greg juga menyebut dirinya bisa saja hengkang ke luar negeri, jika situasi sepak bola dalam negeri tidak berubah. “Kalau sanksi ini tidak menggangu pemain yang bermain di luar negeri, itu menjadi pilihan bagi saya. Saya mungkin akan berusaha mencari klub di luar negeri,” lanjut pemain naturalisasi berusia 29 tahun itu.

Kabarnya, salah satu klub di Thailand akan menjadi salah satu opsi bagi mantan pemain Persis Solo tersebut. Sementara itu, terkait sanksi yang diberikan, FIFA belum memberikan batas waktu kapan sanksi tersebut akan dicabut.  (Sport Satu)