Dedi Kusnandar Kecewa Sepak Bola Indonesia Kena Sanksi

Dedi Kusnandar Kecewa Sepak Bola Indonesia Kena Sanksi

FIFA telah memberi sanksi kepada Indonesia pada Sabtu (30/5). Terkait dengan keputusan tersebut, gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengaku kecewa.

Sanksi untuk sepak bola Indonesia diputuskan usai digelar rapat Komite Eksekutif FIFA. Indonesia tidak bisa berkompetisi di ajang internasional karena sanksi tersebut.

Soal keputusan itu, Dedi Kusnandar yang baru saja dipannggil ke tim nasional Indonesia, melontarkan komentarnya. “Pertama kecewa. Saya belum memikirkan ke depannya bagaimana, yang pasti kecewa dengan adanya sanksi ini,” ujar Dedi Kusnandar kepada SportSatu saat menjalani laga persahabatan bersama MSG All-Star di lapangan Simprug, Jakarta, Sabtu (30/5).

Dedi Kusnandar juga mengungkapkann harapannya untuk sepak bola nasional. “Cepat, jangan terlalu lama sanksi ini. Kita lepas dari sanksi dan secara pribadi ingin semua berjalan normal lagi. Saya ingin kompetisi berjalan lagi dan tidak ada konflik,” kata Dedi Kusnandar, yang juga mengaku menghabiskan waktu saat kompetisi tidak ada bersama keluarga.

Sementara itu, FIFA akan mencabut sanksi yang diberikan bila Komite Eksekutif PSSI bisa menyelesaikan masalahnya secara independen tanpa campur tangan pihak ketiga, termasuk Menpora. Tanggung jawab timnas dan kompetisi juga diinginkan FIFA kembali ke PSSI. Semua klub yang memiliki lisensi PSSI juga diminta berkompetisi di bawah PSSI. (Sport Satu)