Cerita Andy /rif Saksikan Detik-detik Persib Juara

Cerita Andy rif Saksikan Detik-detik Persib Juara

Suporter Persib Bandung bersuka cita mengakhiri penantian panjang, usai tim kesayangan mereka menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014. Tak terkecuali vokalis grup band asal Bandung, /rif, Andy, yang memang dikenal sebagai bobotoh.

Andy menuturkan, karena kesibukannya, dia tak bisa menyaksikan langsung final ISL 2014 antara Persib dan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Namun, dia tetap menyempatkan diri menonton siaran langsung di televisi.

“Saya nonton (final) di Hotel Atlet Century, karena sedang ada acara di Senayan. Selesai acara ke hotel langsung nyari tv, dan di situ nonton rame-rame sama orang lain,” kata Andy ketika berkunjung ke kantor redaksi VIVA.co.id belum lama ini.

Sebelum juara ISL 2014, terakhir kali Persib menjadi kampiun Liga Indonesia adalah pada 1995, atau 19 tahun sebelumnya. Andy mengatakan, setiap tahunnya dia selalu berharap agar Persib bisa mengakhiri penantian panjang, demi membahagiakan bobotoh.

“Regenerasi bobotoh semakin hari semakin banyak. Saya berharap, tolong-tolong, mereka dibahagiakan lah (mereka), Persib juara. Dan terbukti, kemenangan kemarin, ikut senangnya luar biasa. Itu kesenangan warga Jawa Barat, hati mereka terhibur semua,” ucapnya.

Ke depannya, Andy mengatakan tak memiliki harapan muluk-muluk untuk Persib. Namun, yang jelas, Maung Bandung mesti bersabar dan tak bernafsu mendatangkan pemain-pemain anyar, sehingga kekompakan tim selalu terjaga setiap musimnya.

“Persib mah ga ke mana-mana, semoga tetap hebat. Jangan terlalu sering ganti-ganti pemain. Satu musim rombak satu musim rombak, kalau gitu (timnya) jadi baru lagi, baru lagi,” ucap pria kelahiran Bandung, yang memiliki nama lengkap Restu Triandy tersebut. (Vivabola)