Swee Tak Ingin Pemain Malaysia U-23 Main Aman Kontra Indonesia

Swee Tak Ingin Pemain Malaysia U-23 Main Aman Kontra Indonesia

Pelatih tim nasional U-23 Malaysia, Ong Kim Swee, berharap anak asuhnya menunjukkan performa terbaik saat beruji coba melawan Indonesia. Harapan disampaikan sebelum pertemuan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (20/5).

 

Uji coba dilakoni dalam masa persiapan menuju SEA Games 2015 di Singapura. Malaysia tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Brunei, dan Timor Leste. Sementara Indonesia di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Myanmar, Kamboja, dan Filipina.

Ong Kim Swee mengaku tidak ingin pemainnya justru bermain aman agar tidak mengalami cedera. Pemain dituntut untuk tampil maksimal karena menganggap laga uji coba melawan Indonesia menjadi ajang untuk menentukan pemain terbaik.

“Ini merupakan pertandingan terakhir sebelum saya memutuskan skuad akhir untuk SEA Games di Singapura. Saya ingin pemain memberikan penampilan 100 persen. Saya tidak suka pemain tampil di uji coba ini mencari aman agar tidak cedera. Itu tidak dibenarkan. Cedera sebuah hal yang biasa terjadi sewaktu-waktu di sepak bola,” kata Ong Kim Swee seperti dikutip dari The Star.

Harapan itu sendiri membuat Ong Kim Swee memastikan bahwa pihaknya akan tampil serius. “Kunjungan ke Bandung bukanlah jalan-jalan untuk menghabiskan uang dan pemain tidak berpikir ini akan mudah.”