Persib Naik Speedboat ke Lokasi Pertandingan Lawan New Radiant

Persib Incar Juara Grup setelah Raih Tiket Babak 16 Besar

ADA pengalaman berbeda dan pasti mengesankan yang didapatkan seluruh anggota skuad Persib di Maladewa.

Untuk kali pertama, mereka menuju stadion untuk menjalani latihan resmi dan pertandingan harus menggunakan speedboat alias perahu cepat. Itu terjadi menjelang dan sesudah laga Persib melawan New Radiant SC di Stadion Male, Maladewa, Rabu (29/4).

Dilaporkan laman resmi Persib, panpel tuan rumah, menempatkan Persib di sebuah pulau dengan nama Fihalhohi Resort, 28 km dari Kota Male atau 30 Km dari Bandara Internasional Ibrahim Nasir. Tempat ini jauh dari keramaian dan banyak dikunjungi turis mancanegara.

Panitia memang memberikan fasilitas istimewa kepada Persib karena sewaktu New Radiant main di Bandung, mereka ditempatkan mereka di hotel bintang empat sesuai regulasi AFC.

Waktu tempuh dari resort itu ke stadion tempat pertandingan atau latihan sekitar 35 menit menggunakan speedboat. Kondisi di perairan yang landai tanpa ada gulungan ombak, membuat pemain dan ofisial menikmati perjalanan air ini.

“Ini pengalaman pertama dalam even resmi sepak bola ke stadion naik speedboat. Pulangnya juga sama. Mungkin kalau lagi wisata ada yang pernah naik speedboat, tapi laga resmi tinggal disebuah pulau baru kali ini,” ujar Made Wirawan.

Resort Fihalhohi memikiki panjang sekitar 250 meter dan lebar 175 meter. Tempat ini menjadi salah satu lokasi favorit turis mancanegara untuk liburan menikmati suasana pantai. Di sini bisa menyelam, berenang, ada sarana voli pantai, dan tentunya favorit bule adalah berjemur. (Sportanews)

Baca: Klub Peserta ISL Gagas Kompetisi Baru