PSM Makassar Terus Buru Pemain Papan Atas

PSM Makassar Terus Buru Pemain Papan AtasManajemen PSM Makassar terus melakukan perburuan terhadap sejumlah pemain papan atas demi memperkuat tim Juku Eja untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016.

Direktur Teknik PSM Makassar, Sumirlan, di Makassar, Sabtu (5/4), mengatakan telah mengincar beberapa nama berlabel timnas untuk mengisi posisi bek yakni Abduh Lestaluhu (Persija/timnas U-23), Johan Alfaridzi (Arema/timnas senior) serta Hasim Kipuw (Arema Cronous/timnas senior).

Manajemen PSM, menurut dia, akan terus mencoba mendatangkan pemain belakang hingga batas waktu pendaftaran pemain, 10 April 2015. “Khusus Abduh Lestaluhu sudah kita minta Muchlis Hadi Ning untuk menghubunginya. Kami juga terus berupaya menjalin komunikasi dengan Alfaridzi dan Hasim Kivuw agar mau bergabung bersama PSM,” katanya.

Upaya PSM memburu pemain setelah resmi memulangkan mantan pemain Persik Kediri, Ahmad Syahrul Huda. Selain itu karena adanya keputusan sebelumnya dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengeluarkan rekomendasi hanya 16 klub saja yang layak mengikuti kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2015.

Dari 16 tim itu, dua diantaranya yakni Arema Cronous dan Persebaya Surabaya tidak mendapatkan rekomendasi BOPI karena dinilai masih bermasalah pada verifikasi administrasinya. Kondisi itu yang coba dimanfaatkan PSM untuk menampungnya di Makassar.

Namun demikian, upaya mendatangkan pemain tersebut tentu akan lebih sulit setelah PT Liga pada akhirnya tetap memasukkan Arema Cronous dan persebaya pada kompetisi ISL musim ini.

“Jika pemain yang kita incar bersedia, maka kita langsung nego harga tanpa seleksi. Kami juga meminta siapapun yang bisa merkomunikasi dengan pemain tersebut agar bisa kita datangkan,” katanya.

Asisten Pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak, mengatakan jika para pemain yang diincar itu bisa bergabung tentu akan membuat tim PSM semakin solid.

Penampilan dan konsistensi permainan tiga pemain dalam beberapa kesempatan termasuk saat memperkuat timnas dalam laga uji coba dan resmi menjadi salah satu bukti. Keberadaan pemain berkualitas inipun diharapkan bisa mengangkat prestasi PSM.

Tim pelatih juga berharap dengan waktu yang tersisa ini bisa dimanfaatkan dan apa yang diharapkan khususnya mendatangkan pemain berkualitas bisa terwujud.

“Kita sudah mengenal kualitas para pemain yang bersangkutan. Artinya jika memang bisa kita datangkan tentu akan membuat potensi PSM bersaing dipapan atas akan semakin terbuka,” ujarnya. [republika.co.id]

loading...