Tekuk Villa 2000, SKO Ragunan Kampiun Kompetisi U-18

Tekuk Villa 2000, SKO Ragunan Kampiun Kompetisi U-18

Sekolah Olahraga (SKO) Ragunan akhirnya keluar sebagai juara Kompetisi Pertamina U-18 usai mengalahkan Villa 2000 dengan skor 2-1, Sabtu, 28 Maret 2015. Kemenangan ini menempatkan SKO Ragunan di puncak klasemen akhir kompetis usia dini ini.

Di posisi kedua ditempati Villa 2000. Sedangkan tempat ketiga menjadi milik tuan rumah, Pertamina Soccer School. Pertandingan pamungkas berlangsung di Lapangan Ciracas, Jakarta Timur.

Ketua Pelaksana Pertamina League U-18 Aufar Ramadano Putra mengatakan, pihaknya akan berusaha terus menambah kualitas bahkan kuantitas perhelatan tersebut. ” Kami ingin menambah jumlah kontestan. Jumlah SSB yang ikut liga kami menjadi 16 tim,”ujar Dano-sapaan akrab Aufar Ramadano Putra-, Sabtu (28/3).

Dano menjelaskan, saat ini liga pertamina U-18 memiliki jumlah kontestan sebanyak 12 SSB. Pihak penyelenggara ingin di musim depan jumlah kontestan bertambah menjadi 18 SSB.

”Semoga ini bisa terealisasi. Karena ini menambah kualitas dan juga menambah persaingan yang akan berdampak pada kualitas pemain itu sendiri,”ujarnya.

Selain itu, Pertamina juga akan memberikan bekal non teknis kepada peserta. Caranya lewat workshop atau acara coaching clinic setiap pekannya.

”Jadi nantinya seluruh peserta liga diwajibkan ikut workshop, isinya bukan hanya law of the games, namun juga berbagai pengetahuan tentang gizi maupun ilmu kepelatihan hingga pendidikan soal sepak bola, dan ini akan dilaksanakan setiap pekan,”bebernya.

”Kami juga akan bekerjasama dengan divisi di Pertamina untuk memenuhi semua kebutuhan workshop dari staf pengajar hingga materi workshop nanti,”ujarnya.