Rotasi PSIM Berbuah Hasil Imbang Kontra Persipur

PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta harus puas menuai hasil imbang 1-1 saat menjamu Persipur Purwodadi pada laga uji coba di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (19/3) sore. Sempat unggul lewat Toni Yuliandri di pengujung babak pertama, Persipur akhirnya dapat menyamakan kedudukan lewat blunder bek PSIM, Eko P, yang mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi umpan silang pemain Persipur, Fani.

“Laskar Mataram” sebenarnya berpeluang kembali unggul. Namun, eksekusi penalti Roki pda menit ke-72 sukses dihalau kiper Persipur, Yoga Arif. “Kami sengaja merotasi pemain di babak pertama. Ini tentu untuk memberi kesempatan pada semua pemain menunjukkan kemampuan terbaiknya,” ujar pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro, usai laga.

Melalui rotasi pemain ini, Seto juga mengaku sudah lebih memiliki gambaran kerangka utama tim PSIM untuk kompetisi Divisi Utama 2015 mencatang. Meskipun, disebutnya masih banyak pekerjaan rumah yang harus terus dibenahi.

Terpisah, pelatih Persipur, Wahyu Teguh, mengaku puas dengan penampilan pemainnya pada laga tersebut. “Semangat luar biasa sudah ditunjukkan pemain. Namun, mereka masih terlalu terpaku kepada pergerakan bola dan sering lupa menjaga pergerakan lawan,” kata Wahyu, yang juga mantan pemain PSS Sleman. [Topskor]

loading...