Takluk dari Timnas U-19, Semen Padang Langsung Evaluasi

Takluk dari Timnas U-19, Semen Padang Langsung Evaluasi

Laga persahabatan antara Tim Nasional U-19 melawan Semen Padang U-21 berakhir dengan kemenangan 2-1 skuat Garuda Jaya. Gol timnas dicetak oleh Rifal Lastori dan Daniel Asmuruf, sedangkan Irfan Afandi baru bisa memperkecil kedudukan di babak kedua.

Meski kalah, Pelatih Semen Padang U-21 Weliansyah puas dengan hasil pertandingan secara keseluruhan. Hanya saja dia menyayangkan Kabau Sirah Mudo belum baik dalam penyelesaian akhir.

“Tapi sayang ya, kita kecolongan di babak pertama karena kehilangan irama permainan. Tapi babak kedua kita unggul. Kita bisa menguasai permainan dan beberapa kali dapat peluang,” kata Weliansyah.

“Yang perlu diperbaiki, yang jelas organisasi permainan, lalu masalah finishing. Beberapa peluang harus gol tapi ternyata tidak,” tutur sang pelatih menlanjutkan.

Dirinya juga mengaku senang dalam mengikuti uji coba melawan Timnas U-19, apalagi lawan yang dihadapi merupakan skuat bayangan untuk Piala AFF dan kualifikasi AFC 2015. “Yang kedua, umur mereka kan di bawah anak-anak, ini turnamen yang sangat bagus, mereka membawa tim yang bagus. Kita dapat pelajaran di situ,” kata Weliansyah.

Pelatih Semen Padang U-21 itu ikut menilai permainan lawannya di pinggir lapangan. Menurut Weliansyah, melawan Garuda Muda membuat timnya bisa mengambil pelajaran banyak dari laga Jumat (6/3) kemarin.

“Tim nasional yang sekarang? Mereka bagus, bermain efektif dengan penyelesaian akhir yang tepat, juga bisa membuat peluang yang bagus. Mereka juga bisa memberikan tekanan,” kata sang pelatih yang telah mengambil kursus lisensi B AFC Desember 2014 lalu itu.

“Semua pemain patut diwaspadai dari timnas U-19 kedepannya. Mereka punya banyak pemain bagus, seperti Dimas Drajad, striker nomor 10 juga bisa menekan (Daniel Asmuruf, pecetak gol kedua Timnas). Mereka seharusnya lebih sabar, tapi di babak kedua mereka sempat kedodoran. Itu biasa kalau pemain muda,” tutur mantan stopper Semen Padang itu.

” Evaluasi Semen Padang hanya masalah-masalah organisasi, konsentrasi, dan penyelesaian akhir. Semua pemain kita sudah dikontrak. Mungkin tidak ada penambahan pemain lagi,” pungkas Weliansyah. (Liputan 6)