PSMS Medan Matangkan Persiapan Tim

PSMS Medan terus berburu pemain

Tim besutan Edy Syahputra jelang laga uji coba menjamu PSGL Gayolues di Stadion Teladan, Minggu (1/3) semakin fokus untuk mematangkan tim. Pertandingan ini juga sebagai bahan evaluasi dan penilaian terhadap perkembangan pemain selama mengikuti latihan rutin di Stadion Kebun Bunga Medan.
“Jelang laga uji coba menjamu tim dari Aceh yakni PSGL Gayolues, pasukan Ayam Kinantan semakin fokus untuk mematangkan tim. Latihan yang digelar di stadion Kebun Bunga Medan dilakukan perubahan, pagi dan sore. Latihan pagi dilakukan untuk menguji fisik pemain dan juga menghindari pemain agar terhindar dari cidera,” ujar pelatih kepala PSMS Edy Syahputra usai latihan di stadion Kebun Bunga Medan, Kamis (26/2).

Mantan pelatih PSGL Gayolues ini menjelaskan, dalam beberapa pekan ini hujan tidak turun sehingga membuat kultur lapangan stadion Kebun Bunga Medan menjadi keras dan sangat riskan akan mengancam pemain cidera. Untuk mengatasi tanah keras tersebut, pemain melakukan latihan pagi hari. Untuk mematangkan tim, latihan akan digelar, Jumat (27/8) sore.

Dia menjelaskan, dalam menghadapi PSGL tim pelatih telah mempersiapkan strategi untuk menjinakkan tim asal Aceh. Apalagi PSGL musim lalu mampu menembus 12 besar Divisi Satu Liga Indonesia yang digelar di Yogyakarta. Prestasi PSGL ini tidak boleh dianggap remeh oleh para pemain PSMS. Apalagi PSGL saat ini ditangani pelatih yang merupakan mantan PSMS dan mantan pelatih Kwarta, Slamet Riyadi.

Ia menambahkan, tidak dipungkuri arsitek PSGL yang merupakan anak Medan lebih memahami karakter para pemain. Namun, begitu PSMS juga telah dapat membaca kekuatan lawan. “Saya juga mantan pelatih PSGL yang juga mengetahui karakter para pemain Aceh tersebut. Setiap pelatih akan menerapkan strategi, untuk itu dalam menghadapi PSGL telah dipersiapkan ramuan strategi yang jitu untuk mengkandaskan PSGL dalam pertandingan uji coba ke-6” tuturnya. (sulaiman achmad/medan bisnis daily)