Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Pemain PSIM Jogja Diberi Materi Aturan Sepak Bola

Pemain PSIM Jogja Diberi Materi Aturan Sepak Bola

Para pemain PSIM Yogyakartapada Jumat (27/2/2015) sore, menjalani sesi latihan yang lain dari biasanya. Tetap berada di bawah pengawasan Seto Nurdiyantara, para pemain mendapatkan ilmu dan pengetahuan tentang peraturan pertandingan di kompetisi resmi.

Sementara metode pemberian informasi juga dibuat secara sederhana. Di sela-sela penyampaian materi, para pemain juga diberi kesempatan untuk menanyakan hal-hal yang kurang mereka pahami dalam kaitanya dengan peraturan pertandingan.

Untuk itu itu, dihadirkan beberapa perwakilan wasit nasional yang berdomisili di wilayah DIY. Salah satunya, Rahmad Hidayat selaku Ketua Komite Wasit Asprov PSSI DIY. Dalam sesi latihan kemarin, Rahmad bertindak sebagai pemberi informasi kepada semua pemain PSIM.

Rahmad mengatakan jika ia berbagi peraturan pertandingan terbaru (law of the game) dalam sepakbola profesional sesuai peraturan FIFA. “Materinya adalah seputar handsball, offside sampai peraturan soal etika protes ke wasit sampai kartu kuning dan kartu merah,” kata Rahmad.

Sementara Pelatih Seto Nurdiyantara mengatakan jika pihaknya ingin agar pemain tak hanya paham tentang cara bermain di lapangan. Menurutnya, pemain juga harus paham betul tentang peraturan pertandingan itu sendiri agar saat di lapangan tak melakukan kesalahan yang merugikan tim.

Apalagi peraturan pertandingan ini juga bisa mengalami perubahan dan perkembangan sesuai peraturan FIFA. “Pemain juga harus ikut memperbaharui pengetahuannya tentang aturan ini, maka dari itu kita berikan materi dari wasit tadi,” kata Seto. (Tribun Jogja)