Jumlah Peserta Piala Gubernur Sumsel Menyusut

bola

Perubahan jumlah peserta terjadi di Piala Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang digagas Manajemen Sriwijaya FC (SFC). Sehingga nantinya, hanya terdapat tiga klub Indonesia Super League (ISL) musim 2015, yang ambil bagian.

Yakni, Sriwijaya FC, Arema Cronus, dan Persija Jakarta. Ketiga klub tersebut, sebelumnya juga bertemu dalam Trofeo Persija, Januari 2015.

Direktur Kompetisi dan Pertandingan PT SOM, Auggie Bunyamin, menerangkan bahwa penyelenggaraan turnamen tersebut akan dilakukan di dua tempat, yaitu Malang dan Palembang. Kemudian, mengusung format dua putaran.

“Peserta turnamen mengerucut menjadi tiga tim, yaitu SFC, Arema, dan Persija,” kata Auggie Bunyamin.

Nantinya, dilanjutkan Auggie Bunyamin, putaran pertama akan berlangsung di Malang, Jawa Timur, 5-9 Maret, sementara putaran kedua di Palembang, berlangsung 12-16 Maret. Final akan dilangsungkan di Palembang, 21 Maret, di mana tim dengan poin terbanyak akan bertemu.

Piala Gubernur Sumsel 2015, diselenggarakan untuk mengisi kekosongan kompetisi ISL yang dijadwalkan bergulir pada 4 April mendatang.

Dengan demikian, membantu klub-klub lainya untuk mempersiapkan diri jelang kompetisi. Selain itu, sebagai sosialisasi Road Show Asian Games 2018. (esa/dzi/bola.net)