Inilah 5 Kandidat Calon Ketua Umum PSSI

Inilah 5 Kandidat Calon Ketua Umum PSSI

Komite Pemilihan (KP) PSSI telah menetapkan 5 kandidat calon Ketua Umum PSSI yang akan bertarung dalam kongres di Surabaya pada tanggal 18 April 2015 mendatang. Kelima calon Ketua Umum PSSI tersebut adalah La Nyalla Matalliti, Djohar Arifin Husin, Syarif Bustaman, Aqsanul Qosasih, dan Djoko Driyono.

Akan tetapi, penetapan tersebut menuai protes dari salah seorang kandidat yang dinyatakan tidak lolos, yakni M. Zein. Ia tidak mengerti mengapa gagal dalam proses verifikasi meskipun telah memenuhi semua persyaratan. Untuk itu, M. Zein telah mengajukan laporan pengaduan kepada Komite Banding PSSI.

“Dalam proses verifikasi yang digelar di Jakarta, ada lima nama yang lolos sebagai Calon Ketua Umum PSSI. Kelima nama itu adalah La Nyalla Matalliti, Djohar Arifin Husin, Syarif Bustaman, Aqsanul Qosasih, dan Djoko Driyono,” jelas Ketua Komite Pemilihan PSSI, Dhimam Abror, di Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

”Namun proses penentuan calon Ketua Umum tak mulus karena mantan pengurus PSSI, M Zein memprotes proses verifikasi. KP hanya wajib mengumumkan dan memberitahu siapa yang lolos saja,” tambahnya.

Selain M. Zein, ada beberapa kandidat calon Ketua Umum PSSI lainnya yang tidak lolos verifikasi, yaitu Subardi, Sarman, Tony Apriliani, Benhard Limbong, dan Erwin D. Budiawan.

Tampilnya muka-muka lama di bursa calon Ketua Umum PSSI ini sendiri sempat mendapat kritik dari Tim Sembilan bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

“Ada topik seputar rencana KLB PSSI yang katanya digelar April 2015. Buktinya (indikasi rekayasa di KLB PSSI) sudah terlihat jelas, wajah lama yang muncul sebagai calonnya (Ketua Umum PSSI),” kata salah seorang anggota Tim Sembilan, Djoko Susilo. (Sidomi)