BTN Siapkan Tiga Lawan Uji Coba untuk Timnas Asuhan Bendol

BTN Siapkan Tiga Lawan Uji Coba untuk Timnas Asuhan Bendol

Badan Tim Nasional dan PSSI membebaskan pelatih interim timnas Indonesia, Benny Dollo, dalam memilih lawan uji coba. Rencananya skuat Garuda akan menjalani dua uji coba, yakni 25 dan 30 Maret mendatang, keduanya berlangsung di Stadion Delta Sidoarjo.

Sekjen PSSI, Joko Driyono di Kantor PSSI, Jakarta Jumat (27/2), menyatakan siap berkomunikasi dengan pelatih yang saat ini menjadi arsitek klub Sriwijaya FC tersebut. Agendanya menentukan sejumlah program kerja, sekaligus juga lawan uji coba.

“Minggu depan kita meeting dengan coach Benny. Meeting ini sangat penting untuk melihat sejauh mana program yang ingin dijalankan olehnya. Selain itu siapa saja yang akan jadi asisten pelatihnya. Sekaligus nantinya siapa lawan yang akan dihadapinya,” ujar Joko Driyono kepada awak media.

Untuk lawan sendiri, pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia sudah mempersipakan tiga negara. Pihaknya memberikan seluruh wewenang kepada Bendol (sapaan Benny Dollo), untuk dipilihnya sebagai lawan uji coba dan sesuai dengan program kerjanya.

“Ada tiga opsi lawan yang saat ini disiapkan BTN, yakni Kamerun, Korea Utara, dan Myanmar. Kita tidak ingin memutuskan sendiri, karena ini merupakan keputusan bersama dengan coach Benny. Sedangkan kemungkinan timnas kumpul 3-5 hari sebelum laga uji coba.,” tambahnya.

Beberapa aspek nantinya akan menjadi patokan untuk menentukan lawan uji coba. “Selain ada pertimbangan aspek teknis, yaitu kondisi tim dan proyeksi untuk memperbaiki peringkat FIFA. Ada juga mempertimbangkan patnership dengan televisi. Untuk lokasi uji coba hampir pasti di Sidoarjo,” jelas pria asal Ngawi tersebut. (sepakbola)