Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

AFC Hanya Butuh 30 Menit Verifikasi Kanjuruhan

AFC Hanya Butuh 30 Menit Verifikasi Kanjuruhan

Verifikasi stadion jadi agenda pertama perwakilan AFC saat berada di Malang (26/2).

Tidak butuh banyak waktu bagi Mahajan Vasudevan Nair (head of Club Licensing AFC/Legal Departemen, Ong Chong Heng (Finance Departemen), Jose Marcelino (Technical Departemen), untuk meninjau markas Arema Cronus.

Rombongan datang jam 19.30 WIB dan selesai jam 20.00 WIB. Tinjauan 30 menit itu tergolong sangat cepat. Padahal, semua ruangan dilihat dengan teliti. Mulai kamar mandi setiap ruangan, sampai kemudahan akses suporter dan pemain menuju lapangan.

Bila dibandingkan dengan verifikasi Stadion Mandala di Jayapura, penilaian Stadion Kanjuruhan jauh lebih cepat karena di markas Persipura perwakilan AFC membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk melakukan penilaian.

“Semua sudah kondisi Stadion Kanjuruhan sudah kami lihat. Kami hanya cek ketersediaan fasilitas saja,” kata Mahajan.

Melihat dari cepatnya kunjungan itu, bisa dikatakan kalau Stadion Kanjuruhan sudah memenuhi syarat dari AFC. Namun, tim verifikasi tidak mau memberikan penilaian langsung karena hasil penilaian baru dikeluarkan Sabtu (28/2) bersamaan dengan hasil dua klub lain, Persipura dan Persib.

“Sabtu pagi sudah bisa dilihat. Penilaian itu tidak pada baik atau jelek. Tapi, tersedia atau tidak fasilitas yang ditentukan,” imbuh Mahajan. (Bolanews)