Semen Padang Tunggu Undangan

Semen Padang Tunggu Undangan

Mundurnya jadwal Liga Super Indonesia 2015 juga berdampak para program persiapan yang disusun tim pelatih Semen Padang.

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, mengaku bahwa sudah ada beberapa opsi yang bakal dilakoni Nur Iskandar dkk. guna menyiasati mundurnya jadwal sepak mula LSI 2015.

Opsi pertama adalah memanfaatkan ajakan uji coba dari beberapa klub. Awal pekan ini, SP sempat diundang melakoni dua laga uji coba di Jawa Tengah, yakni kontra Persip Pekalongan dan PSIS Semarang.

Namun wacana tersebut batal karena pihak yang berinisiatif menggelar laga-laga uji coba tersebut menyebutkan bahwa tuan rumah belum siap.

Opsi berikutnya adalah ikut di turnamen uji coba. Pelatih Nil Maizar mengaku bahwa hingga saat ini, pihaknya telah menerima undangan lisan terkait dua turnamen uji coba yang rencananya bakal berlangsung di Palembang dan Bali.

“Pada prinsipnya, kami siap jika ikut turnamen, baik itu di Bali atau di Palembang. Namun kami juga harus merundingkan wacana tersebut dengan manajemen,” ujar Nil.

Opsi lainnya adalah melanjutkan kebiasaan mereka sebelum-sebelumnya. Pasalnya setiap kali menjelang musim baru bergulir, skuat Kabar Sirah punya ritual berkunjung dan beruji coba ke beberapa kota di provinsi Sumatera Barat, seperti Payakumbuh, Bukit Tinggi, dll. Kota Payakumbuh sendiri merupakan kota asal sang nahkoda tim, Nil Maizar. (Bolanews)