Rapor Pemain Persib U-21 vs Timnas U-19: M. Alwi Terbaik

Timnas U-19

Timnas U-19 meraih kemenangan 2-0 atas Persib Bandung U-21. Dari 11 nama yang menghuni starting lini up Garuda Muda, M. Alwi Slamat adalah pemain yang paling menonjol.

Bersua Persib U-21 di Stadion Siliwangi, Rabu (25/2) sore WIB, timnas U-19 tampil kurang meyakinkan. Bahkan, skuat besutan Fachri Husaini itu beberapa kali melakukan kesalahan-kesalahan yang tak perlu.

Namun, buruknya performa timnas U-19 tak lepas dari kondisi lapangan yang kurang baik. Selain itu, beban psikologis untuk bisa menyamai pencapaian Evan Dimas dan kawan-kawan membuat penampilan Garuda Muda tidak lepas.

Perlahan, timnas U-19 mulai menemukan ritme permainan terbaiknya. Rifal Lastori dan Daniel Asmuruf berhasil mencetak gol pada menit ke-42 serta 59 yang sekaligus mengantarkan timnas merengkuh kemenangan 2-0.

Di laga persahabatan ini, predikat pemain terbaik tampaknya layak diberikan kepada M. Alwi Slamat. Sebagai gelandang, selain mencetak satu assist, Alwi mampu bekerjasama dengan Asnawi Mangkualam untuk menghidupkan lini tengah.

Alwi melepaskan 33 umpan sukses. Dia juga cukup kuat duel dengan gelandang lawan dalam perebutan bola. Alwi melakukan empat kali sundulan berhasil, satu tekel berhasil, dan satu dribble berhasil.

Timnas U-19 memang berhasil memetik kemenangan di partai kali ini. Meski begitu, masih banyak pekerjaan rumah untuk anak asuh Fachri Husaini. Ketenangan lini belakang, keseimbangan lini tengah, perlu untuk ditingkatkan agar timnas U-19 sekarang tak terlalu sering melakukan pelanggaran.

Akan ada lima pertandingan persahabatan lagi untuk bisa menentukan kerangka tim yang akan dibawa ke Sidoarjo untuk berlaga di turnamen Piala AFF U-19, dengan target kembali jadi juara seperti dua tahun lalu. (Sirajudin Hasbi – Labbola/Liputan 6)