PSSI Tunjuk Benny Dollo Tangani Timnas Indonesia Sementara

PSSI Tunjuk Benny Dollo Tangani Timnas Indonesia Sementara

Siapa pelatih yang akan menangani tim nasional Indonesia sementara waktu terjawab. Adalah Benny Dollo yang akhirnya diplot untuk menjadi pelatih skuad Garuda.

Hal ini diketahui dari Sekjen PSSI, Joko Driyono. Bendol, panggilan pelatih yang kini menangani Sriwijaya FC itu dipilih setelah PSSI serta Badan Tim Nasional (BTN) urung merekrut pelatih asing untuk menangani timnas Indonesia sementara waktu.

“Ini sesuai pleno BTN, tim HPU, dan Direktur Teknis PSSI, dan Direktur Pelatih, diputuskan pelatih untuk timnas Indonesia Benny Dollo sebagai pelatih sementara,” kata Joko Driyono di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (27/2).

Pelatih yang sebelumnya menangani Persija itu nantinya akan mempersiapkan tim untuk dua laga uji coba yang diagendakan pada akhir Maret.Seperti diketahui, PSSI menjadwalkan timnas Indonesia untuk beruji coba di periode FIFA Match Day.

Kamerun menjadi salah satu tim yang terus coba diajak, sementara rencana mempertemukan timnas Indonesia dengan Pantai Gading dipastikan batal.

PSSI baru akan menunjuk pelatih tetap pada Juni 2015 lantaran timnas akan melakoni laga babak kedua Kualifikasi Piala Asia 11 Juni 2015 sampai 29 Maret 2016. (Intersport)