Pelatih Asing Tetap Jadi Pilihan Tangani Secara Permanen Timnas Indonesia

Pelatih Asing Tetap Jadi Pilihan Tangani Secara Permanen Timnas Indonesia

PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) baru akan menetapkan pelatih tetap yang menangani timnas Indonesia pada Juni 2015. Penetapan pelatih tetap pada Juni lantaran timnas Indonesia akan melakoni laga babak kedua Kualifikasi Piala Asia 11 Juni 2015 sampai 29 Maret 2016.

Pelatih asing tetap menjadi pilihan. Hal ini disampaikan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono setelah mengumumkan penunjukkan Benny Dollo untuk menangani timnas Indonesia sementara waktu.

“Opsi terkuat untuk pelatih permanen adalah pelatih asing,” kata Jokdri, panggilan pria yang juga CEO PT Liga Indonesia di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (27/2).

Jokdri menyebut bahwa pihaknya sudah mengantungi nama pelatih, yang akan menangani timnas Indonesia. Namun, ia enggan membeberkan.

Jokdri juga tidak mengiyakan ketika disebut nama Aad De Mos. Nama Aad De Mos sebelumnya muncul karena punya catatan karier yang hampir sesuai dengan yang disebutkan Joko Driyono.

“Pelatih asing sebetulnya menjadi opsi untuk menjadi pelatih sementara timnas. Pelatih asing itu seperti akan menjalani try-out, namun menjadi tidak relevan. Bolehlah berteka-teki soal pelatih asing yang nantinya menangani timnas.” (Intersport)