Joko Driyono Nilai 4 April Jadi Waktu Tepat Untuk Kick OFF ISL

Joko Driyono Nilai 4 April Jadi Waktu Tepat Untuk Kick OFF ISL

CEO PT Liga, Joko Driyono menilai tanggal 4 April 2015 dirasa sangat tepat menjadi waktu perdana kick off Indonesia Super League. Dirinya juga menimbang beberapa aspek untuk menentukan tanggal tersebut untuk dimulainya ISL.

Salah satu yang poin penting, permintaan BOPI yang menginginkan para peserta ISL untuk menyelesaikan beberapa hal yang dimintanya. Pria asal Ngawi dirasa cukup untuk memenuhi apa yang diminta oleh BOPI.

“Saya menganggap waktu sebulan juga cukup menyelesaikan apa yang diminta BOPI. Walaupun bukan perkejaan baru tapi kami punya waktu yang cukup untuk menyelesaikannya. Salah satunya terkait dengan regulasi perundangan, perpajakan dll., kita serius untuk itu. Besok kita gelar workshop kepada manajer keuangan dilevel klub ,” ujar Jokdri di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (26/2).

Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan diri untuk melakukan simulasi jadwal. Kemungkinan besar jadwal akan berubah 100 persen dari direncanakan semula.

“Jadwal dan rangkaian pertandingan berubah 100 persen, termasuk laga pembuka atau kick-off antara Persib melawan Persipura. Jadwal memang menjadi fokus kami. Semoga dalam seminggu ini selesai dan setelah itu kami bertemu dengan teman-teman klub pekan depan agar jadwal bisa difinalisasi segera,” tambahnya.

Terkait rencana klub untuk merevisi ulang kontrak pemain, pria yang juga menjabat sekjen PSSI ini juga menyetujui apa yang dilakukan oleh klub. Yang penting menurut Jokdri tidak merugikan kedua belah pihak begitu juga dengan sponsor.

“Saya mendengar temen-temen klub ingin membicarakan ulang dengan pemain mengenai kontrak hal itu bukan disalahkan, tapi disesuaikan saja karena harus ada negosiasi ulang terkait mundurnya liga. Begitupula soal sponsor, saya usahakan liga akan berakhir di bulan November hal itu diperuntukkan untuk penyesuaian aspek bisnis klub yang terjadi,” tandasnya. (sepakbola)