Ini Alasan PSSI Tunjuk Benny Dollo Tangani Timnas Indonesia Sementara Waktu

Ini Alasan PSSI Tunjuk Benny Dollo Tangani Timnas Indonesia Sementara

Sekjen PSSI, Joko Driyono, membeberkan alasan pihaknya menunjuk Benny Dollo untuk menangani tim nasional Indonesia sementara waktu.

Bendol, panggilan pelatih yang kini menjadi arsitek Sriwijaya FC itu ditunjuk karena dirasa punya pengalaman mumpuni menangani timnas.

“Sebelum menunjuk Bendol, ada beberapa nominasi. Ini merupakan pilihan akhir dengan mempertimbangkan pengalaman beliau. Ia juga akan melatih timnas untuk pertandingan serius. Terbuka untuknya bertandem dengan siapapun,” kata Joko Driyono di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (27/2).

Bendol sendiri nantinya mempersiapkan tim untuk dua laga uji coba yang diagendakan pada akhir Maret. Seperti diketahui, PSSI menjadwalkan timnas Indonesia untuk beruji coba di periode FIFA Match Day.

Kamerun menjadi salah satu tim yang terus coba diajak, sementara rencana mempertemukan timnas Indonesia dengan Pantai Gading dipastikan batal.

PSSI baru akan menunjuk pelatih tetap pada Juni 2015 lantaran timnas akan melakoni laga babak kedua Kualifikasi Piala Asia 11 Juni 2015 sampai 29 Maret 2016. (Intersport)