Bek Asing Persija Tak Digaji 3 Bulan di Klub Lamanya

Status Alan Aciar Seharusnya Free Agent

Masa depan Alan Aciar di skuad Persija Jakarta terancam. Pemicunya, dokumen kepindahan pemain asal Argentina tersebut tidak lengkap, sehingga menyulitkan proses pembuatan international transfer certificate (ITC) dan transfer matching system.

Situasi ini bermula saat Union Villa Krause, enggan mengeluarkan dokumen kepindahan Aciar. Namun, Aciar berpendapat lain dan menyatakan sudah berstatus bebas transfer.

“Harusnya status saya sudah bebas transfer. Saya tak digaji 3 bulan oleh Krause. Tak cuma saya, beberapa teman saya juga alami hal yang sama. Jadi, kami harusnya bebas untuk memilih klub baru,” kata Aciar kepadaVIVA.co.id di Lapangan Mako Brimob, Depok, Kamis 26 Februari 2015 pagi tadi.

Manajemen Persija sebenarnya sudah mengirimkan surat kepada Federasi Sepakbola Argentina (AFA) untuk meminta kejelasan status Aciar. Namun, surat itu tak kunjung dibalas.

“Saya mau main di Persija. Pastinya, saya akan dengan sabar menunggu surat balasan dari AFA. Semoga hasilnya memuaskan,” kata Aciar.

Aciar tampil memuaskan selama masa pramusim Persija. Kehadiran pemain berpostur 178 cm itu disebut-sebut mampu menutupi lubang yang ditinggalkan oleh Fabiano Beltrame. (Vivabola)