Bayu Gatra Optimis Masuk Skuat Utama Bali United Pusam

Bayu Gatra Optimis Masuk Skuat Utama Bali United Pusam

Bayu Gatra optimis bisa masuk skuat utama Bali United Pusam di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 mendatang. Penyerang sayap yang dikenal sangat gesit dan lincah ini pun selalu memanfaatkan waktu luang untuk berlatih sendiri agar bisa terus bersaing untuk memperebutkan posisi reguler di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri.

“Daripada tidak kemana-mana di saat libur, lebih baik latihan sendiri. Itupun hanya untuk mengulangi teknik yang diajarkan pelatih, biar tidak cepat lupa,” kata Bayu Gatra di Bali, beberapa waktu lalu.

“Saya pikir untuk mengolah bola tidak harus diajarkan pelatih, tapi kami terus belajar sendiri berulang kali. Lama kelamaan akan bagus,” imbuhnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia U23 ini sadar bahwa persaingan di skuat Bali United Pusam semakin ketat. Jika tidak terus meningkatkan kemampuan, bukan tidak mungkin posisi Bayu Gatra akan tergeser oleh pemain lain.

“Jika tidak belajar dan meningkatkan skill, ancamannya sudah pasti mengarah ke posisi inti di tim. Soal yang satu ini saya sadari penuh. Itulah mengapa saya harus terus belajar dan menjaga kondisi agar tetap fit dan selalu siap pakai,” tandas Bayu Gatra.

Kans Bayu Gatra untuk menempati posisi reguler di Bali United Pusam sebenarnya cukup terbuka. Bahkan, pemain yang masih berusia 23 tahun ini disebut-sebut sebagai salah satu kandidat terkuat kapten Bali United Pusam di ISL 2015 nanti meskipun ia merasa belum layak.

“Saya merasa belum matang karena masih muda sekali. Saya masih butuh banyak waktu untuk belajar banyak,” kata Bayu Gatra merendah. (Sidomi)