AFC Verifikasi Klub ISL

AFC Verifikasi Klub ISL

Jelang bergulirnya musim baru, The Asian Football Confederation (AFC) melakukan verifikasi terhadap sejumlah klub Indonesian Super League (ISL). Hal itu dilakukan untuk melihat apakah sejumlah klub ISL telah menerapkan lisensi yang diajukan oleh Asosiasi sepakbola tertinggi se-Asia itu.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Sekretaris PT Liga, Tigor Shalomboboy saat ditemui di kantor Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI), Selasa (24/2/2015).

“AFC akan melakukan beberapa penilaian terhadap sejumlah klub yang berlaga di kompetisi Indonesian Super League. Mereka ingin melihat perkembangan klub di sini terhadap linsensi yang diterapkan oleh mereka,” terang Tigor, Selasa (24/2/2015).

“Untuk saat ini hanya tiga klub yang akan AFC nilai, yaitu Arema Malang, Persipura Jayapura, dan Persib Bandung. Mengingat ketiga klub itu akan tampil di ajang AFC Cup musim 2015 ini,” sambungnya.

Selain itu, Tigor juga menyebutkan bahwa PSSI memberikan rekomendasi kepada kubu AFC lima klub yang dinilai telah memenuhi syarat untuk mendapatkan linsensi dari AFC.

“Kami merokmendasikan kepada AFC sejumlah klub yang kami anggap telah memenuhi syarat untuk mendapat linsensi dari AFC. Klub itu ialah Sriwijaya FC, Pelita Bandung Raya, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan Mitra Kukar,” ujar Tigor.

“Akan tetapi, itu semua tergantung dari AFC yang menentukan apa klub-klub itu layak atau tidak. Namun kalau dari penilaian kami, kelima klub ini dinilai PSSI sudah memenuhi semua kriteria yang ditetapkan oleh AFC,” tuntasnya. (Okezone)

loading...